Rifaldi08

be a Muslim Technopreneur

Team Building Rosil

Sabtu,21 februari kami yang tergabung dalam organisasi yang bergelut di bidang dakwah departemen Teknik Sipil FTUI melakukan acara yang dinamakan Team Building. Acara yang berisi kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah diantara pengurus Rosil yang baru melakukan aktivitas keorganisasian. Pagi hari tepatnya pukul 08.30 kami semua pengurus Rosil berkumpul di Rotunda FT. Semula, kita semua berharap semua pengurus Rosil, BPH dan BP ikut dalam acara ini karena acara ini dinilai begitu penting.Namun,mungkin karena informasi yang tidak sampai ke beberapa orang,mungkin juga karena ada yang berhalangan hadir sehingga tidak semua pengurus datang. Menunggu hingga pukul 09.30 akhirnya sudah lumayan banyak pengurus yang datang, Alhamdulillah ada 30-an orang yang hadir. semua BPH ketua,sekum,bendum, dan Kadiv Alhamdulillah hadir walaupun ada beberapa yang kurang enak badan. Salut untuk ketua kami yang mengusahakan untuk hadir, padahal beliau sedang kurang enak badan. Sungguh contoh Qiyadah yang bertanggung jawab dan dapat dijadikan tauladan bagi jundi-jundinya. 

Setelah menunggu hingga pukul 09.30, akhirnya kami semua memutuskan untuk memulai perjalanan ke UI Wood. Jalan menuju UI Wood sungguh banyak rintangan, jalan yang licin, tekstur tanah yang kurang bersahabat yang menyebabkan alas kaki dan celana menjadi kotor. Namun, tantangan ini mengajari kami tentang kesabaran, dan membenarkan slogan bahwa “berani kotor itu baik”. Sejak pertama kali kuliah di UI baru kali ini Saya masuk ke Hutan UI, ternyata suasananya benar2 seperti hutan, pohon-pohon yang tinggi, tanah yang berlumpur, ada anjing hutan, ada pula lubang sarang ular. waw… sungguh pengalaman yang sangat menarik. 

Tiba di UI Wood kami memulai acara dengan pembukaan yang diisi dengan tilawah, sambutan sang ketua Qi Yahya,dan perkenalan BPH dengan BP2 nya. Dengan perkenalan ini ada Ibroh yang dapat saya simpulkan yaitu tentang tingkatan Ukhuwah Islamiyah. Ta’aruf merupakan tahap pertama dalam Ukhuwah Islamiyah yang diharapkan menuju ke tahap berikutnya setelah berjalannya waktu dalam kegiatan kami. Ukhuwah Islamiyah merupakan Syarat yang harus dipenuhi untuk mencapai keberhasilan  jamaah Dakwah. Dengan adanya ikatan persaudaran yang berdasarkan Islam, yang meyakini Islam sebagai jalan Hidup yang Syamil al mutakamil  yang menyangkut segala aspek kehidupan,Hanya Allah tujuannya, al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup, Rasul sebagai Qudwah, Syahid cita2 tertinggi, dapat dijamin keberhasilan jamaah dakwah dapat tercapai. Insyaallah..

Dilanjutkan dengan games yang membuat kami gembira dan saya yakin juga ada ibroh di balik games tersebut…???.. kegiatan tetap berlangsung walaupun ada hal yang menurut saya kurang mengenakan…. tiba2 ada larangan dari beberapa petugas dari UI untuk melakukan kegiatan di UI Wood… Saya juga kurang tahu apa alasan larangan tersebut… Karena ada gangguan yang saya rasa aneh ini, ada beberapa games yang di cut.. terakhir,acara yang kami adakan adalah ngerujak bareng.

Teman2ku,, Qi Yahya, Yoga, Budi, Febri, lambang, Pisa, Rio, Caysa, Tadho,Aziz, Eka, Akbar, dll, juga akhwatnya.. mengingatkan saya pada teman2 saya ketika SMA yang kini sudah berpencar ke berbagai tempat. Kejadian hari ini juga mengingatkan saya pada acara serupa ketika rohis SMA 31 mengadakan hal serupa.. sungguh waktu sangat cepat berlalu, kini aku mendapatkan teman baru yang Insyaalah terikat dengan tali persaudaraan Islam ,tali Ukhuwah Islamiyah. Namun, dalam islam tidak ada istilah “ada teman baru teman lama dilupakan”. semuanya.. teman lama,teman baru, terikat dalam Ukhuwah Islamiyah. ya Allah… Semoga acara hari ini menjadi awal yang baik bagi kelangsungan dakwah rosil 2009.. Amien…..

Sesungguhnya Engkau tahu 
Bahwa hati ini tlah berpadu
Berhimpun dalam naungan cintaMU

Bertemu dalam ketaatan
Bersatu dalam perjuangan
Menegakkan syariat dalam kehidupan

Kuatkanlah ikatannya
Tegakkanlah cintanya
Tunjukilah jalan-jalanNYA

Terangilah dengan cahyaMU
Yang tiada pernah padam
Yaa Rabbi, bimbinglah kami..!!

Lapangkanlah dada kami
Dengan karunia iman
Dan indahnya tawakal padaMU

Hidupkan dengan ma’rifat MU
Matikan dalam syahid di jalanMU
Engkaulah Pelindung dan Pembela

Advertisements

February 21, 2009 - Posted by | Pengalaman

1 Comment »

  1. mm..yap, ukhuwah itu memang sangat penting. mustahil sekali kita bisa sukses berdakwah jika tidak ada ukhuwah diantara qiyadah dan jundi-jundinya…pesan saya : tetap jaga ukhuwah mengingat pentingnya hal itu. jika ukhuwah kuat, kemanapun kalian, kalian akan tetap bersama-sama dan saling mendukung..
    sering2 juga ingetin qiyadahnya supaya tetep istiqomah…

    Comment by ma'ruffi | March 1, 2009


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: